Refi, Magisteranta (2023) GAYA KOMUNIKASI INFLUENCER AKUN @BUKITTINGGIFOODDIES DALAM ENDORSEMENT DI APLIKASI TIKTOK. S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (479kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (294kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (382kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (184kB) |
|
Text (Skripsi full text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Gaya Komunikasi menjadi suatu cara berkomunikasi yang digunakan oleh orang untuk bisa menyampaikan pesan dengan baik, maka penggunaan Gaya Komunikasi juga tak luput dari seorang influencer. Yang di mana seorang influencer yang terjun dalam hal segi mereview dan endorsement di aplikasi yang media sosial TikTok yang akan banyak dilihat oleh orang atau pengikutnya. Penelitian ini dilakukan terhadap seorang influencer di kota bukittinggi dengan nama akun @bukittinggifooddies. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan gaya komunikasi yang digunakan influencer @bukittinggifooddies dalam endorsement di TikTok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Paradigma yang digunakan konstruktivisme. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Adapun hasil penelitian dari peneliti ialah Gaya Komunikasi dalam kegiatan endorsement yang dilakukan oleh influencer @bukittinggifooddies yaitu dengan menggunakan enam aspek gaya komunikasi diantaranya dominant, animated expressive, open, relaxed, friendly dan precive yang digunakan dalam berkomunikasi dengan pengikutnya, serta memakai dua jenis gaya komunikasi yang digunakan yaitu, the equalitarian style, dan the structuring style dalam endorsementnya. Kata Kunci : gaya komunikasi, influencer, endorsement, TikTok
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Vitania Yulia, M.A Rinaldi, M.Ikom |
Uncontrolled Keywords: | gaya komunikasi, influencer, endorsement, TikTok |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 03:01 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 03:01 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/481209 |
Actions (login required)
View Item |