Witari, Drafenza (2024) PERSONAL BRANDING NASYWA RAHMAH GEGA DI KOTA PADANG MELALUI AKUN TIKTOK @AWLAPARR. S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover & Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version Download (187kB) |
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (263kB) |
|
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (98kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (198kB) |
|
Text (Full Text-Witari Drafenza)
Full Text-Witari Drafenza.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan media di Indonesia telah mendorong munculnya semakin banyak influencer, termasuk di Kota Padang. Salah satu yang terkenal adalah Nasywa Rahmah Gega alias Wawa atau dikenal dengan nama @awlaparr yang merupakan seorang food vlogger. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembentukan personal branding @awlaparr yang aktif membagikan konten mengenai kuliner di platform media sosial, khususnya TikTok. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Elemen Personal Branding oleh Rampersad. Metode yang digunakan adalah kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data dari konten unggahan @awlaparr serta informasi yang diperoleh melalui wawancara dengan beberapa informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @awlaparr berhasil membangun personal branding yang kuat dengan menekankan fokus pada dunia kuliner. Melalui konten yang menarik dan informatif, @awlaparr telah memperkuat personal brandingnya sebagai food vlogger yang berpengalaman dan memiliki wawasan mendalam di bidang kuliner. Selain itu, interaksi aktif dengan pengikutnya juga memainkan peran penting dalam membentuk personal branding yang solid. Penelitian ini juga menyoroti bahwa kesuksesan personal branding @awlaparr tidak hanya dihasilkan dari konten yang diunggahnya, tetapi juga dari konsistensi dan kualitas konten serta interaksi yang ia bangun dengan audiensnya. Temuan ini menekankan pentingnya elemen-elemen tersebut dalam strategi pengembangan personal branding bagi para influencer di platform media sosial, khususnya TikTok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Sarmiati, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Food Vlogger, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 04:31 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 04:31 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/480493 |
Actions (login required)
View Item |