Proyek Perancangan Website pada UMKM Konveksi Vendorsi

Akbari, M. Farizandani Fadhil (2024) Proyek Perancangan Website pada UMKM Konveksi Vendorsi. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover & abstrak.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB-1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB-5 kesimpulan.pdf - Published Version

Download (295kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
M. FARIZANDANI FADHIL AKBARI_2010521006_FULL SKRIPSI.,.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Proyek ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah website bagi UMKM Konveksi Vendorsi guna memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan performa bisnis di era digital. Sebelum adanya website, UMKM ini hanya mengandalkan media sosial sebagai alat pemasaran digital. Namun, dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan kehadiran online yang lebih profesional, perancangan website ini diharapkan dapat memperkuat reputasi bisnis, meningkatkan kepercayaan konsumen, serta memudahkan akses informasi tentang produk dan layanan yang ditawarkan. Metode pelaksanaan proyek menggunakan action research dan wawancara bersama 5 informan yang terdiri dari pelaku usaha, konsumen potensial, dan tim IT/pengembangan website. Proyek ini melibatkan analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, dan pengujian untuk memastikan website yang dihasilkan responsif, user-friendly, dan sesuai dengan kebutuhan bisnis. Hasil dari proyek ini menunjukkan bahwa website mampu meningkatkan visibilitas usaha, mendukung strategi pemasaran digital, dan memberikan dampak positif pada penjualan. Dengan demikian, kehadiran website ini diharapkan dapat membantu UMKM Konveksi Vendorsi untuk berkembang lebih lanjut dan bersaing di pasar yang lebih luas.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Hafiz Rahman, SE, MSBS, Ph.D
Uncontrolled Keywords: UMKM; Website; Pemasaran Digital; Pengembangan Bisnis.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Aug 2024 04:01
Last Modified: 29 Oct 2024 04:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/476683

Actions (login required)

View Item View Item