ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN BUNGA TELANG DI KOTA PADANG

Anisa, Putri Tamara (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN BUNGA TELANG DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (BAB 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text (Anisa Putri Tamara).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi, faktor produk, dan faktor kualitas pelayanan terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada minuman bunga telang di Kota Padang. Penelitian ini mengambil empat usaha minuman yang ada di Kota Padang yaitu Kausa Coffee, D’sruput cabang pasar baru, Salejourn, dan Dapoer Sanaya. Penelitian ini dilakukan pada 21 Februari – 21 Maret 2024. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Responden dalam penelitian ini berjumlah 70 responden, menggunakan metode accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan metode analisis SEM (Structural Equation Model) menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Karakteristik konsumen didominasi oleh responden berjenis kelamin perempuan, sebagian besar responden berusia 19-24 tahun dengan tingkat pendidikan terakhir SMA. Mayoritas pekerjaan responden adalah Pelajar/Mahasiswa dan memiliki pendapatan atau uang saku perbulan antara Rp. 1.500.000 – Rp. 2.500.000. (2) Faktor yang berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian minuman bunga telang di Kota Padang adalah faktor pribadi dan faktor psikologi, sedangkan faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor produk, dan faktor kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian minuman bunga telang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hasnah, S.P., Dip.AgEc., M.Ec., Ph.D
Uncontrolled Keywords: Bunga Telang, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen, SEM PLS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 15 Aug 2024 08:27
Last Modified: 15 Aug 2024 08:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/474560

Actions (login required)

View Item View Item