Fitri, Mulyani (2024) DAMPAK PROGRAM INDONESIA PINTAR TERHADAP PARTISIPASI SEKOLAH DI INDONESIA. Masters thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Tesis full text)
TESIS FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dampak Program Indonesia Pintar (PIP) terhadap partisipasi sekolah di Indonesia. Fokus penelitian ini tidak hanya mengidentifikasikan dampak Program Indonesia Pintar (PIP) terhadap partisipasi sekolah, namun juga melihat faktor – faktor lain yang mempengaruhinya. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Diskontinuitas dan Ordinary Least Square (OLS). Data yang digunakan berasal dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) tahun 2021. Sampel penelitian terdiri dari 86.711 rumah tangga. Cakupan sampel adalah seluruh wilayah di Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) berdampak positif terhadap partisipasi sekolah. Faktor-faktor lain seperti jumlah anggota rumah tangga, jenis kelamin, luas bangunan perkapita, jenis lantai terluas, jenis dinding terluas, angka kesakitan anak dan variabel bantuan sosial lain memiliki peran penting dalam meningkatkan partisipasi sekolah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Endrizal Ridwan, SE., M.Ec., Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Program Indonesia Pintar, Partisipasi, Sekolah, Rumah tangga |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana (S2) |
Depositing User: | s2 perencanaan pembangunan |
Date Deposited: | 02 May 2024 06:58 |
Last Modified: | 02 May 2024 06:58 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/466227 |
Actions (login required)
View Item |