Adelia, Rizki Azizah Lubis (2024) Analisis Semiotik pada Poster Manner Perusahaan Tokyo Metro Tahun 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (421kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.docx.pdf - Published Version Download (280kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Download (100kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFPUS.pdf - Published Version Download (67kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI WM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian mengenai tanda lingual dan non-lingual yang terdapat pada poster manner perusahaan Tokyo Metro yang terbit pada tahun 2022 dengan menggunakan kajian semotik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna denotasi dan makna konotasi dari tanda lingual dan non-lingual yang terdapat pada poster manner yang diterbitkan perusahaan Tokyo Metro yang terbit pada tahun 2022. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang besifat deskriptif. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode padan ortografis dan menggunakan teknik pilah unsur penentu. Penelitian ini menggunakan teori signifikasi dua tahap oleh Roland Barthes. Hasil dari penelitian ini adalah pada poster ditemukan tanda lingual dan non lingual. Pada poster terdapat tanda lingual yang berupa kalimat dalam bahasa Jepang serta tanda non-lingual berupa gambar. Dari tanda lingual dan non-lingual tersebut menampilkan makna yang harus dilakukan dan tidak dilakukan oleh penumpang saat berada di kereta ataupun di stasiun.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Radhia Elita, S.S., M.A. Imelda Indah Lestari, S.S., M.Hum. |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | s1 sastra jepang |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 01:53 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 01:53 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/465292 |
Actions (login required)
View Item |