Amallia, Ratih (2014) ANALISIS SALURAN, MARGIN DAN FARMER’S SHARE TATANIAGA TELUR AYAM RAS PUSAKO FARM. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (444kB) |
|
Text (BAB I Pendahulua)
BAB I pendahuluan.pdf - Published Version Download (531kB) |
|
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version Download (373kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (full text)
skripsi full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ANALISIS SALURAN, MARGIN DAN FARMER’S SHARE TATANIAGA TELUR AYAM RAS PUSAKO FARM RATIH AMALLIA, di bawah bimbingan Prof. Dr. Ir. H. James Hellyward. Ms.IPU., ASEAN.Eng., APEC.Eng dan Tevina Edwin S.Pt., M.P Program Studi Peternakan Departemen Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Kampus Payakumbuh, 2024 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran tataniaga telur ayam ras petelur, margin tataniaga dan menghitung farmer’s share yang diterima peternak. Metode yang digunakan dalam penelitian metode survei, penelitian dilakukan pada bulan Juni-Juli 2023 di Peternakan Pusako Farm dan melakukan wawancara dengan narasumber yang bersangkutan. Hasil penelitian terdapat 7 saluran tataniaga (1) Peternak – Konsumen Akhir (2) Peternak – Pedagang Pemasok (Jambi) – Konsumen Akhir (3) Peternak – Pedagang Pemasok (Jambi) – Pedagang Pengecer – Konsumen Akhir (4) Peternak – Pedagang Pemasok (Jambi) – Pedagang Besar – Konsumen Akhir (5) Peternak – Pedagang Pemasok (Jambi) – Pedagang Besar – Pedagang Pengecer – Konsumen Akhir (6) Peternak – Pedagang Pemasok (PKU) – Pedagang Besar – Konsumen Akhir (7) Peternak – Pedagang Pemasok (PKU) – Pedagang Besar – Pedagang Pengecer –Konsumen Akhir. Margin terkecil terdapat pada saluran tataniaga II yaitu Rp. 167/butir, lalu saluran pola III, IV dan V Rp. 200/butir, saluran VII Rp. 233/butir dan saluran VI Rp.267/butir. Untuk nilai farmer’s share tertinggi yaitu saluran II 91%, lalu untuk saluran III, IV dan V 89%, saluran VII 88% dan saluran VI 86%. Dapat disimpulkan semua saluran tataniaga efisien karena besar dari 60%, saluran tataniaga yang paling efisien terdapat pada saluran pemasaran II karena memiliki margin pemasaran rendah dan memiliki farmer’s share tertinggi. Kata Kunci : Analisis Pemasaran, Farmer’s Share, Margin Pemasaran, Saluran Pemasaran, Telur Ayam Ras
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Prodf. Dr. Ir. H. JAMES HELLYWARD, Ms.IPU., ASEAN.Eng., APEC.Eng TEVINA EDWIN, S.Pt., MP |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan |
Depositing User: | S1 peternakan peternakan |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 08:43 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 08:43 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464641 |
Actions (login required)
View Item |