PENGARUH FAMILY SUPPORTIVE SUPERVISOR BEHAVIOR TERHADAP WORK-FAMILY BALANCE PADA IBU YANG BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI PERBANKAN DI KOTA PADANG

Lubis, Fariza Noor Ilhamy (2023) PENGARUH FAMILY SUPPORTIVE SUPERVISOR BEHAVIOR TERHADAP WORK-FAMILY BALANCE PADA IBU YANG BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI PERBANKAN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover danAbstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (728kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (673kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (571kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (724kB)
[img] Text (Full Text)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh family supportive supervisor behavior terhadap work-family balance pada ibu bekerja sebagai pegawai perbankan di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Partisipan yang terlibat terdiri dari 100 ibu yang bekerja sebagai pegawai perbankan di Kota Padang yang didapatkan melalui teknik cluster sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini merupakan adaptasi Work-Family Enrichment Scales (WFES) dan Work-Family Conflict Scales (WFCS) untuk mengukur variabel work-family balance, lalu skala Family Supportive Supervisor Behavior untuk mengukur variabel family supportive supervisor behavior. Hasil penelitian membuktikan bahwa family supportive supervisor behavior secara signifikan berpengaruh terhadap work-family balance ibu yang bekerja sebagai pegawai perbankan di Kota Padang. Hasil tersebut dapat dilihat dari koefisien signifikansi yang bernilai .00 (p<.05). Koefisien R2 bernilai .219 yang berarti bahwa family supportive supervisor behavior mempengaruhi work-family balance ibu yang bekerja sebagai pegawai perbankan di Kota Padang sebesar 21.9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dwi Puspasari, M. Psi., Psikolog Yantri Maputra, M. Ed., Ph. D
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: S1 Psikologi Psikologi
Date Deposited: 03 Jan 2024 06:47
Last Modified: 03 Jan 2024 06:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460634

Actions (login required)

View Item View Item