Annisa, Nur Hidayah (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA UMKM KERUPUK BAWANG AZIZAH DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (cover dan abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (61kB) |
|
Text (bab 1 Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan_compressed.pdf - Published Version Download (30kB) |
|
Text (bab 5 Penutup)
BAB V Penutup_compressed.pdf - Published Version Download (31kB) |
|
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka_compressed.pdf - Published Version Download (39kB) |
|
Text (Skripsi full text)
SKRIPSI-Annisa Nur Hidayah1810272016_-1-112_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menggambarkan proses komunikasi pemasaran pada UMKM Kerupuk Bawang Azizah di Kota Padang (2) Merumuskan strategi komunikasi pemasaran pada UMKM Kerupuk Bawang Azizah di Kota Padang. Penelitian ini difokuskan pada UMKM Kerupuk Bawang Azizah di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggunakan analisis data berupa reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Data dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran pelaku usaha UMKM Kerupuk Bawang Azizah melibatkan interaksi aktif antara pelaku usaha (sumber) dan target pasar (Penerima). Proses komunikasi pemasaran dimulai dari pengirim (Source), yaitu pelaku usaha UMKM Kerupuk Bawang Azizah, menyampaikan pesan (message) produk kepada calon konsumen (receiver). Pesan disampaikan melalui berbagai media (channel) seperti shopee, instagram, facebook dan whatsapp, word of mouth, dan sales promotion. Selanjutnya calon konsumen memberikan respon (feedback) berupa sikap dan tindakan setelah menerima pesan atau produk yang ditawarkan. Berdasarkan analisis SWOT, teridentifikasi 4 strategi komunikasi pemasaran yang dipilih atau direkomendasikan yaitu (1) Meningkatkan kualitas produk dan layanan (2) Inovasikan pesan tentang produk agar lebih efisien (3) Manfaatkan media digital agar produk dikenal secara luas (4) Menjaga loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Yenny Oktavia, S. Pi., M. Si |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi Pemasaran,UMKM, Kerupuk Bawang |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:18 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:18 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460478 |
Actions (login required)
View Item |