PERSEPSI KONSUMEN DAN KENDALA BAURAN PEMASARAN BAKSO WARUNG IBU CUCU DI KECAMATAN MUNTOK, KABUPATEN BANGKA BARAT, PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Wulandari, Yuni (2023) PERSEPSI KONSUMEN DAN KENDALA BAURAN PEMASARAN BAKSO WARUNG IBU CUCU DI KECAMATAN MUNTOK, KABUPATEN BANGKA BARAT, PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Updated Version

Download (364kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (471kB)
[img] Text (BAB Akhir Kesimpulan)
BAB Akhir (Kesimpulan dan Saran).pdf - Published Version

Download (459kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (571kB)
[img] Text (Full Skripsi)
Tugas Akhir Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan 1) Mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran Marketing Mix 4P (product, price, place dan Promotion) pada bakso warung Ibu Cucu. 2) Mengetahui Kendala yang terjadi pada bauran pemasaran bakso warung Ibu Cucu. Lokasi penelitian berada di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penelitian dilakukan di warung Ibu Cucu karena usaha bakso Ibu Cucu mengalami penurunan omzet penjualan yang dapat berdampak buruk bagi usahanya. Usaha bakso ini didirikan sejak 6 November tahun 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Responden berjumlah 50 orang yang membeli bakso dan ditentukan menggunakan metode convenience sampling. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif dan menggunakan skala likert. Persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran memiliki hasil rata-rata 2,23 yang merupakan kategori cukup baik. Berdasarkan Analisis kendala bauran pemasaran didapatkan hasil sebagai berikut: 1) warung Ibu Cucu tidak menyediakan potongan harga pembelian (discount), 2) biaya pengiriman yang cukup tinggi, 3) tampilan dekorasi tempat penjualan yang kurang menarik, dan 4) tidak memiliki admin pemasaran dimedia sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Fuad Madarisa, M.Sc,
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QL Zoology
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 29 Dec 2023 02:21
Last Modified: 29 Dec 2023 02:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460316

Actions (login required)

View Item View Item