Pengalaman Komunikasi Interpersonal Pekerja Seks Komersial Terhadap Calon Pelanggan Melalui Media Sosial (Studi Fenomenologi PSK yang Menggunakan Aplikasi MiChat di Kota Padang)

Khaira, Radhiyatil (2023) Pengalaman Komunikasi Interpersonal Pekerja Seks Komersial Terhadap Calon Pelanggan Melalui Media Sosial (Studi Fenomenologi PSK yang Menggunakan Aplikasi MiChat di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (254kB)
[img] Text
BAB 1 (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Text (BAB 5 (Penutup))
BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (66kB)
[img] Text
Full Text Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK PENGALAMAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEKERJA SEKS KOMERSIAL TERHADAP CALON PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Fenomenologi PSK yang Menggunakan Aplikasi MiChat di Kota Padang) Fenomena para Pekerja Seks Komersial (PSK) di kota Padang semakin menjamur dengan mengikuti perkembangan teknologi komunikasi berupa media sosial. Para pelaku seks melakukan komunikasi interpersonal dengan calon pelanggan melalui media sosial aplikasi MiChat. Media sosial ini menjadi alat penghubung serta media promosi bagi PSK menjajakan dirinya kepada calon pelanggan. pengalaman komunikasi PSK dengan pelanggan terbentuk dari komunikasi interpersonal yang dibangun antara kedua belah pihak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengalaman komunikasi interpersonal PSK dengan calon pelanggan dan untuk menganalisis motif PSK menggunakan aplikasi MiChat sebagai media transaksi komersialisasi seks dengan pelanggan di kota Padang. Pada penelitian ini menggunakan Teori Fenomenologi yang dikembangkan oleh Edmund Husserl. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi dan paradigma konstruktivisme. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan teknik analisis data dengan filosofi fenomenologi yaitu Epoche and bracketing, menelaah fenomena, menelaah esensi fenomena. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman komunikasi PSK dengan pelanggan dikategorisasikan menjadi dua yaitu komunikasi positif dan komunikasi negatif. kemudian motif PSK menggunakan media sosial aplikasi MiChat untuk bertransaksi dapat dilihat dari konsep in order motive dan because motive. Kata Kunci: Pengalaman komunikasi, motif, PSK, Aplikasi MiChat, pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr Elva Ronaning Roem, M.Si/ Diego, M.I.Kom
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 28 Dec 2023 07:53
Last Modified: 28 Dec 2023 07:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460173

Actions (login required)

View Item View Item