Ahwan, Prima Lesmana (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK BAWANG GORENG TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI KABUPATEN SOLOK. Diploma thesis, Fakultas Andalas.
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Ahwan watermark.pdf - Published Version Download (151kB) |
|
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak ahwan watermark.pdf - Published Version Download (67kB) |
|
Text (Bab V Kesimpulan dan saran)
BAB V ahwan watermark.pdf - Published Version Download (28kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA watermark-1.pdf - Published Version Download (157kB) |
|
Text (Skripsi full text)
SKRIPSI Ujian watermark Ahwan Prima Lesmana (2).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Bawang goreng merupakan bumbu pelengkap dalam setiap kuliner di Indonesia. Tingginya tingkat persaingan dalam industri makanan seperti bawang goreng akan membuat konsumen dihadapkan oleh lebih banyak pilihan alternative seperti kualitas produk. Rendahnya kualitas tentu dapat memicu ketidakpuasan yang dirasakan konsumen, ketidakpuasan ini bukan hanya dapat dirasakan oleh konsumen yang menikmati produk langsung ditoko tersebut tapi juga berdampak pada orang lain. Maka dari itu, dilakukannya upaya pada perbaikan kualitas produk dapat menjadi jauh lebih efektif bagi keberlangsungan bisnis. Proses untuk seorang menjadi pelanggan atau konsumen loyal pada sebuah produk tak terjadi secara instant karena terdapat tahapam yang harus dilakukan apabila menginginkan pelanggan yang loyal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada konsumen bawang goreng di Kecamatan Lembah Gumanti. Sampel penelitian ini sebanyak 50 responden. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan metode Partial Least Square Strutural Equation Model (SEM-PLS) dengan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen memediasi secara parsial hubungan antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ir. Nofialdi, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 04:07 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 04:07 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/458864 |
Actions (login required)
View Item |