Qum, Zaidan Marhani (2019) Prosedur Klaim Piutang Asuransi Inhealth di Semen Padang Hospital. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover)
1. COVER.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
2. BAB I.pdf - Published Version Download (407kB) | Preview |
|
|
Text (BAB Akhir (Penutup))
3. BAB V.pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
5. TUGAS AKHIR FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kesehatan merupakan hal yang sangat penting agar manusia dapat bertahan hidup dan melakukan aktivitas. Pentingnya kesehatan ini mendorong pemerintah untuk mendirikan layanan kesehatan, agar masyarakat dapat mengakses kebutuhan kesehatan. Layanan kesehatan salah satu jenis layanan publik merupakan ujung tombak dalam pembangunan kesehatan masyarakat. Salah satu lembaga kesehatan adalah rumah sakit. Rumah sakit merupakan suatu unit usaha jasa yang memberikan jasa pelayanan sosial dibidang medis klinis. Rumah sakit adalah tempat untuk melakukan upaya meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit, serta memulihkan kesehatan. Pengelolaan unit usaha rumah sakit memiliki keunikan tersendiri karena selain sebagai unit bisnis, usaha rumah sakit juga memiliki misi sosial yang berperan penting dalam hal kesehatan masyarakat, seperti contohnya Semen Padang Hospital. Semen Padang Hospital berawal dari sebuah klinik yang dibentuk pada tahun 1970. Klinik tersebut adalah Klinik kesehatan PT Semen Padang dan kemudian berubah menjadi Unit Biro Kesehatan. Seiring dengan kebutuhan akan layanan kesehatan, maka pada tahun 1997, Unit Biro Kesehatan berkembang menjadi Rumah Sakit Semen Padang. Peran sebagai Rumah Sakit mulai dijalankan oleh manajemen ini. Tidak cukup sampai disitu, manajemen terus melakukan pengembangan dengan melakukan perubahan Badan Hukum Yayasan Rumah sakit Semen Padang menjadi Yayasan Semen Padang pada tahun 2009. Sebagai bukti kinerja layanan yang berstandar kepada pasien, pada tahun 2012, Rumah Sakit Semen Padang sudah lulus penuh 3 tahun akreditasi nasional dengan lima bidang pelayanan kepada pasien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Rayna Kartika, S.E, M.Com, Ak,. CA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi |
Depositing User: | d3 akuntansi akuntansi |
Date Deposited: | 24 May 2019 11:12 |
Last Modified: | 24 May 2019 11:12 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45763 |
Actions (login required)
View Item |