KARAKTERISTIK KONSUMEN DAN PERMINTAANNYA TERHADAP TELUR AYAM RAS PADA “RUMAH TELUR” PROGRAM MBKM KEWIRAUSAHAAN FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS ANDALAS

Dinda, Dwi Wulandhari (2023) KARAKTERISTIK KONSUMEN DAN PERMINTAANNYA TERHADAP TELUR AYAM RAS PADA “RUMAH TELUR” PROGRAM MBKM KEWIRAUSAHAAN FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (199kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI 1 FULL TEXT_DINDA DWI WULANDHARI_1910611030.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana karakteristik internal konsumen yang membeli telur ayam ras di “Rumah Telur” jika dilihat dari aspek umur, jenis kelamin, jumlah anggota keluarga, tingkat pendidikan, pekerjaan, pendapatan dan faktor eksternal konsumen jika dilihat dari aspek harga telur ayam ras dan harga tempe terhadap jumlah dan frekuensi pembelian telur ayam ras di “Rumah Telur” dan untuk mengetahui apakah faktor internal karakteristik konsumen yaitu umur, jenis kelamin, jumlah anggota keluarga, tingkat pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan faktor eksternal yaitu harga telur ayam ras dan harga tempe berpengaruh terhadap jumlah permintaan dan frekuensi pembelian di “Rumah Telur”. Penelitian ini dilakukan pada program MBKM Kewirausahaan Fakultas Peternakan Universitas Andalas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh karakteristik konsumen pada “Rumah Telur” adalah umur yang mendominasi yaitu 19 – 28 tahun (73%), dengan jenis kelamin perempuan (67%), jumlah anggota keluarga 0 – 2 jiwa (77%), jenjang tingkat pendidikan terakhir SMA (80%), pekerjaan mahasiswa/i (59%), pendapatan pada mahasiswa Rp.500.000 – 1.000.000 (74%) dan pendapatan pada konsumen yang sudah bekerja Rp.1.000.000 – 4.000.000 (42%). Untuk jumlah pembelian dan frekuensi pembelian pada “Rumah Telur” program MBKM K Fakultas Peternakan, jumlah pembelian paling banyak yaitu 15 – 42 butir (71%), dan frekuensi paling banyak yaitu pembelian satu kali dalam tiga bulan (85%). Variabel yang berpengaruh pada jumlah pembelian telur ayam ras di “Rumah Telur” adalah variabel umur, jumlah anggota keluarga, dan harga telur ayam ras dengan nilai signifikan kecil dari 0,05. Sedangkan karakteristik konsumen yang mempengaruhi frekuensi pembelian telur ayam ras adalah jumlah anggota keluarga dan harga telur ayam ras dengan nilai signifikan kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Frekuensi Pembelian, Jumlah Permintaan, Karakteristik Konsumen, Telur Ayam Ras
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 10 Nov 2023 03:29
Last Modified: 10 Nov 2023 03:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/456599

Actions (login required)

View Item View Item