RESILIENSI REMAJA KORBAN BULLYING PADA SISWA KELAS VIII DI SMPN 14 PADANG

Anisa, Yured (2023) RESILIENSI REMAJA KORBAN BULLYING PADA SISWA KELAS VIII DI SMPN 14 PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (38kB)
[img] Text (BAB I-Pendahuluan)
BAB I-Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (BAB VII-Penutup)
BAB VII-PENUTUP.pdf - Published Version

Download (24kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (59kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Bullying merupakan salah satu masalah yang bisa terjadi pada remaja. Remaja yang menjadi korban bullying mengalami tingkat masalah kesehatan fisik dan mental yang lebih tinggi, termasuk depresi dan kehilangan jati diri tetapi hal ini dapat dicegah jika remaja yang menjadi korban bullying mampu bertahan dan beradaptasi positif dari kesulitannya, kemampuan bertahan dan beradaptasi positif ini disebut juga dengan resiliensi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran resiliensi remaja yang menjadi korban bullying pada remaja kelas VIII di SMPN 14 Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan dengan jumlah populasi penelitian ini adalah 298 siswa korban bullying dan didapatkan jumlah sampel 171 responden dengan menggunakan teknik Purposive Random Sampling. Hasil analisa univariat menunjukkan bahwa sebagian besar siswa yang menjadi korban bullying memiliki tingkat resiliensi yang sedang (70,8%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ns. Rika Sabri, M.Kep, Sp. Kep.Kom
Uncontrolled Keywords: Bullying, korban bullying, resiliensi remaja
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 01 Nov 2023 08:40
Last Modified: 01 Nov 2023 08:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/455854

Actions (login required)

View Item View Item