ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA PADA LANSIA Ny.S DENGAN GANGGUAN POLA TIDUR MELALUI PENERAPAN TERAPI RENDAM KAKI AIR HANGAT (FOTTBATH THERAPY) PADA LANSIA DI RW 01 KELURAHAN KOTO PULAI KECAMATAN KOTO TANGAH PADANG TAHUN 2019

CINDY, KURNIA NENGCY (2019) ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA PADA LANSIA Ny.S DENGAN GANGGUAN POLA TIDUR MELALUI PENERAPAN TERAPI RENDAM KAKI AIR HANGAT (FOTTBATH THERAPY) PADA LANSIA DI RW 01 KELURAHAN KOTO PULAI KECAMATAN KOTO TANGAH PADANG TAHUN 2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover abstrak watermark.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I watermark.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V watermark .pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA watermark.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img] Text (KIA Full)
KIA FULL oke.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Asuhan Keperawatan Keluarga Pada Lansia Ny.S Dengan Gangguan Pola Tidur Melalui Penerapan Terapi Rendam Kaki Air Hangat (Footbath) Di RW 01 Kelurahan Koto Pulai Kecamatan Koto Tangah Padang Tahun 2019 ABSTRAK Proses penuaan yang dialami lansia menyebabkan perubahan tidur sehingga mempengaruhi kualitas tidur. Jika gangguan tidur terjadi dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan gangguan kesehatan baik mental maupun fisik. Gangguan pola tidur yaitu keadaan tidak mampu mendapatkan dan mempertahankan tidur yang adekuat. Pada lansia kelolaan didapatkan masalah yaitu gangguan pola tidur sehingga diperlukan penanganan dan asuhan keperawatan yang komprehensif. Terapi rendam kaki air hangat (Foottbath) merupakan salah satu teknik relaksasi untuk mengatasi gangguan tidur. Tujuan dari laporan ilmiah ini adalah memberikan gambaran pelaksanaan asuhan keperawatan yang komprehensif terhadap lansia dengan masalah gangguan pola tidur, dengan menggunakan metode studi kasus dan memebrikan asuhan keperwatan dengan pendekatan proses keperawatan. Hasil akhir dari pemberian asuhan keperawatan terjadi penambahan pengetahuan keluarga tentang perawatan gangguan pola tidur serta bertambahnya kualitas tidur lansia dibuktikan dengan penurunan skor PSQI dari 13 ke 8. Diharapkan kepada petugas kesehatan untuk mengoptimalkan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan pada lansia. Kata kunci : Lansia, Gangguan pola tidur, Terapi rendam kaki air hangat Daftar pustaka : 47 (2000-2018)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: GUSTI SUMARSIH, S.KP M.BIOMED
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 21 May 2019 10:47
Last Modified: 21 May 2019 10:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44977

Actions (login required)

View Item View Item