Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Rantai Pasok Dalam Mencapai Kinerja Pemasaran Kayu Kelapa Olahan di Kabupaten Padang Pariaman

Khairatul, Nisa (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Rantai Pasok Dalam Mencapai Kinerja Pemasaran Kayu Kelapa Olahan di Kabupaten Padang Pariaman. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
3. BAB 5 Kesimpulan Saran.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
TESIS FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan rantai pasok dan menganalisis pengaruh kinerja rantai pasok terhadap kinerja pemasaran pengolahan kayu kelapa olahan di Kabupaten Padang Pariaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Alat analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Sampel penelitian berjumlah 30 orang yang dipilih untuk mengelompokkan sampel berdasarkan wilayah. Teknik yang dipilih random sampling. Hasil penelitian didapatkan bahwa pelaku rantai pasok kayu kelapa olahan yang terdapat di Kabupaten Padang Pariaman terdiri dari petani kelapa, pedagang pengumpul batang kelapa, pengolahan batang kelapa menjadi kayu kelapa olahan, pedagang kayu kelapa olahan, pedagang pengecer dan konsumen. Kinerja rantai pasok kayu kelapa olahan di Kabupaten Padang Pariaman memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran. Besarnya pengaruh kinerja rantai pasok kayu kelapa olahan terhadap kinerja pemasaran adalah sebesar 0.341 atau 34 persen kinerja rantai pasok berkontribusi mempengaruhi kinerja pemasaran. Hal ini berarti kinerja rantai pasok yang diukur dengan indikator reliabilitas rantai pasokan, fleksibilitas, biaya dan aset berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci : Rantai Pasok, Kayu Kelapa Olahan, Partial Least Square (PLS)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Nofialdi, M.Si
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu ekonomi pertanian
Date Deposited: 30 Jan 2019 16:01
Last Modified: 30 Jan 2019 16:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43321

Actions (login required)

View Item View Item