Pengaruh Penambahan Sari Buah Naga Merah (Hylocereus Polyrhizus) terhadap Karakteristik Mutu Selai Dami Nangka (Artocarpus Heterophyllus)

Yogi, Kurniawan (2019) Pengaruh Penambahan Sari Buah Naga Merah (Hylocereus Polyrhizus) terhadap Karakteristik Mutu Selai Dami Nangka (Artocarpus Heterophyllus). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER+ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (pendahuluan)
bab I.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (penutup)
Bab V.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI FULL fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan sari buah naga merah terhadap karakteristik mutu selai dami nangka. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 5 perlakuan dan 3 ulangan. Perlakuan yang digunakan adalah penambahan sari buah naga merah sebanyak A (2%), B (4%), C (6%), D (8%) dan E (10%). Data yang diperoleh dianalisa secara statistika dengan menggunakan ANOVA (Analysis of Varience) dan dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa perlakuan A (2%), B (4%), C (6%), D (8) dan E (10%) berpengaruh terhadap analisis warna, kadar vitamin C, aktivitas antioksidan, kadar betasianin dan tidak berpengaruh terhadap total padatan terlarut kadar air, kadar abu, nilai pH, kadar serat kasar dan kadar gula total selai dami nangka. Perlakuan terbaik menurut uji organoleptik yang dilakukan terdapat pada Penambahan sari buah naga merah 8% dengan nilai rata-rata warna (4,35), aroma (4), rasa (4,3) dan tekstur (3,8). Kata kunci : Selai dami nangka, buah naga merah, selai, betasianin

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Netty Sri Indeswari, MP
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: s1 tekhasilpertanian fateta
Date Deposited: 25 Jan 2019 12:30
Last Modified: 25 Jan 2019 12:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42913

Actions (login required)

View Item View Item