pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada konsumen cak wang cafe Payakumbuh

desmawati, desmawati (2016) pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada konsumen cak wang cafe Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab akhir)
BAB akhir.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAK1.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir)
SKRIPSI REVISI 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (953kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan usaha makanan di Indonesia berlangsung sangat cepat, meskipun sekarang ini perekonomian Indonesia mengalami masa yang cukup sulit. Bisnis makanan atau yang lebih dikenal dengan “kuliner” merupakan salah satu bisnis yang marak dan menarik dikota Payakumbuh. Sampai saat ini bisnis kuliner masih digemari seiring dengan perubahan selera dan gaya hidup masyarakat khususnya dikota Payakumbuh. Harga, kualitas dan pelayanan tidak lagi menjadi bahan pertimbangan utama bagi para penikmat kuliner, saat ini atmosphere (suasana) menjadi faktor penting bagi seorang konsumen dalam memilih tempat untuk bersantai dan menikmati makanan. Suasana yang nyaman dan homey menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi konsumen sebelum memutuskan untuk datang atau mengunjungi cafe tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui 1) pengaruh general interior terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh store layout terhadap keputusan pembelian, dan 3) pengaruh interior display terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian explanatory research dengan metode penelitiannya survey explanatory. Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen yang pernah berkunjung ke Cak Wang Cafe Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 70 responden, teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 70 kuesioner kepada responden. Data diolah dan dianalisis menggunakan software SPSS version 21 for windows. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan general interior terhadap keputusan pembelian dan pengaruh interior display terhadap keputusan pembelian. Selain itu ditemukan juga bahwa adanya pengaruh positif namun tidak signifikan store layout terhadap keputusan pembelian pada konsumen cak wang cafe Payakumbuh. Implikasi penelitian ini, Cak Wang Cafe harus terus meningkatkan atmosphere cafe agar lebih meningkatkan pembelian pada Cak Wang Cafe Payakumbuh. Kata Kunci : general interior, store layout, interior display, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: s1 manajemen manajemen
Date Deposited: 07 Apr 2016 06:57
Last Modified: 07 Apr 2016 06:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4268

Actions (login required)

View Item View Item