ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA PADA TN.U DENGAN RESIKO JATUH SERTA PENERAPAN OTAGO EXERCISE PROGRAM DI RT 01/RW VI KELURAHAN LOLONG BELANTI KECAMATAN PADANG UTARA TAHUN 2018

Gesti, Gesti (2018) ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA PADA TN.U DENGAN RESIKO JATUH SERTA PENERAPAN OTAGO EXERCISE PROGRAM DI RT 01/RW VI KELURAHAN LOLONG BELANTI KECAMATAN PADANG UTARA TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
1 COVER dan Abstrak .pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2 BAB I.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3 BAB V.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[img] Text (KTI FULL)
5. KTI FULL gesti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS Desember 2018 Nama : Gesti, S.Kep No BP : 1741313031 Asuhan Keperawatan pada Tn.U dengan Resiko Jatuh serta Penerapan Otago Exercise Program di RT 01/Rw VI Kelurahan Lolong Belanti Kecamatan Padang Utara ABSTRAK Usia harapan hidup di Indonesia sekarang kian meningkat sehingga semakin banyak terdapat lansia. Pada lansia banyak sekali masalah fisik yang terjadi salah satunya yaitu jatuh. Jatuh merupakan masalah kesehatan serius bagi lansia, dimana jatuh adalah penyebab utama kematian dini, cedera fisik, dan keterbatasan gerak. Salah satu intervensi keperawatan untuk meningkatkan keseimbangan dan kekuata otot lansia adalah Otago Exercise Program. Program latihan ini didesain khusus untuk mengurangi kejadian jatuh, dengan cara meningkatkan kekuatan anggota gerak bawah, meningkatkan keseimbangan serta memberikan latihan jalan. Tujuan dari laporan ini adalah memberikan gambaran pelaksanaan Asuhan Keperawatan yang komprehensif terhadap pasien dengan resiko jatuh serta mampu menerapkan manajemen kasus pada lansia di komunitas. Setelah dilakukan implementasi selama 3 kali latihan (dalam seminggu) terjadi perbaikan skore resiko jatuh menjadi resiko jatuh rendah. Hasil akhir manajemen kasus di komunitas pelaksanaan penyuluhan terlaksana dengan baik. Saran dari laporan ini adalah agar petugas mengoptimalkan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan pada lansia yang berada diwilayah kerjanya. Kata Kunci : lansia, resiko jatuh, Otago Exercise Program Kata Kunci : lansia, resiko jatuh, Otago Exercise Program Daftar Pustaka : 30 (2008-2017)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Gusti Sumarsih, S.Kp, M.Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 23 Jan 2019 09:53
Last Modified: 23 Jan 2019 09:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41933

Actions (login required)

View Item View Item