ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. Z USIA 54 TAHUN DENGAN DIAGNOSA POST LUMPEKTOMI FIBROADENOMA COMPLEX DANPENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG

Iqbal, Danur Hakim (2018) ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. Z USIA 54 TAHUN DENGAN DIAGNOSA POST LUMPEKTOMI FIBROADENOMA COMPLEX DANPENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview
[img] Text (KIA FULL TEXT)
fix iqbal danur hakim watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK fibroadenoma merupakan tumor jinak pada payudara yang berbatas jelas dan berbentuk benjolan yang dapat digerakkan. penderita fibroadenoma memiliki risiko 2 kali lebih besar untuk menderita kanker payudara dikemudian hari dibandingkan wanita yang tidak menderita fibroadenoma. Karya ilmiah ini bertujuan memberikan asuhan keperawatan komprehensif kepada pasien dengan diagnosa lumpektomi fibroadenoma kompelks dan mengoptimalkan penerapan evidence based practice untuk mengatasi masalah pada wanita yang mengalami fibroadenoma compleks. Metode yang digunakan untuk asuhan keperawatan dengan menggunakan Evidence based practice dengan pendekatan proses keperawatan. Evidence based Pratice yang di gunakan, komsumsi ekstrak ikan gabus untuk percepatan penyembuhan luka, terapi murottal untuk menurangi cemas, serta pendidikan kesehatan untuk pencegahan resiko terjadinya kanker payudara. Hasil dari asuhan keperawatan yang diberikan terjadi percepatan penyembuhan luka, penurunan tanda dan gejala kecemasan yang dirasakan klien dan perubahan gaya hidup untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Kata Kunci : Fibroadenoma,ekstrak ikan gabus,murottal, pendidikan kesehatan. Bibliografi : 51 (2001 – 2018)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Lili Fajria, S.Kep, M.Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 21 Jan 2019 11:44
Last Modified: 21 Jan 2019 11:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41411

Actions (login required)

View Item View Item