ASUHAN KEPERAWATAN PADA An.E DENGAN KESIAPAN PENINGKATAN PERKEMBANGAN ANAK USIA REMAJA DAN MANAJEMEN PELAYANAN : PENDIDIKAN KESEHATAN BAHAYA MEROKOK TERHADAP PSIKOLOGIS ANAK USIA REMAJA DI KELURAHAN PARAK GADANG TIMUR RW 01 AUR DURI

Puti, Lenggo Geni (2018) ASUHAN KEPERAWATAN PADA An.E DENGAN KESIAPAN PENINGKATAN PERKEMBANGAN ANAK USIA REMAJA DAN MANAJEMEN PELAYANAN : PENDIDIKAN KESEHATAN BAHAYA MEROKOK TERHADAP PSIKOLOGIS ANAK USIA REMAJA DI KELURAHAN PARAK GADANG TIMUR RW 01 AUR DURI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img] Text (Karya Ilmiah Akhir Full text)
pdf full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Masa Remaja (adolescence) ditandai adanya kecenderungan identity-Identity Confusion. Sebagai persiapan ke arah kedewasaan didukung pula oleh kemampuan dan kecakapan-kecakapan yang dimilikinya dia berusaha untuk membentuk dan memperlihatkan identitas diri, ciri-ciri yang khas dari dirinya. Dorongan membentuk dan memperlihatkan identitas diri ini, pada para remaja sering sekali sangat ekstrim dan berlebihan, sehingga tidak jarang dipandang oleh lingkungannya sebagai penyimpangan atau kenakalan. Dorongan pembentukan identitas diri yang kuat di satu pihak, sering diimbangi oleh rasa setia kawan dan toleransi yang besar terhadap kelompok sebayanya. Di antara kelompok sebaya mereka mengadakan pembagian peran, dan seringkali mereka sangat patuh terhadap peran yang diberikan kepada masing-masing anggota. Selain itu Karya ilmiah ini juga bertujuan mengatasi masalah kesehatan jiwa di masyarakat, dengan menerapkan manajemen pelayanan CMHN (Community Mental Health Nursing) khususnya di Pilar IV yaitu tentang bahaya merokok terhadap psikologis anak usia remaja dimana terdapat 15 orang anak remaja yang memiliki kebiasaan merokok yang berlebihan di RW 01 Aur Duri Kelurahan Parak Gadang Timur 2018. Pelaksanaan asuhan keperawatan yang dilakukan pada tanggal 21 November sampai 29 November 2018 dan manajemen pelayanan keperawatan dilakukan pada tanggal 29 November 2018. Hasil asuhan keperawatan yang diberikan terhadap anak remaja yaitu peningkatan di aspek emosi dan psikosial. Saran untuk kader kesehatan jiwa agar melakukan kegiatan rutin setiap bulannya yaitu pemberian pendidikan kesehatan terhadap remaja. Kata Kunci : Manajemen Asuhan Keperawatan, Remaja, Bahaya Merokok Daftar Pustaka (2006-2018)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Randy Refnandes, M.Kep
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 18 Jan 2019 10:48
Last Modified: 18 Jan 2019 10:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41257

Actions (login required)

View Item View Item