Ryandi, Novellino (2018) Pengaruh Orientasi Teknologi dan Inovasi terhadap Kinerja Bisnis pada Industri Jasa Reparasi Mobil di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (COVER DAN ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version Download (441kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (345kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (417kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Ryandi Novellino.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Dunia otomotif di Indonesia berkembang pesat dimana kebutuhan akan kendaraan sudah tidak bersifat sekunder lagi melainkan menjadi kebutuhan primer. Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang ikut merasakan dampak dari peningkatan jumlah mobil termasuk di Kota Payakumbuh Dengan banyaknya kendaraan bermotor di Kota Payakumbuh, akan menjadi peluang untuk pelaku bisnis dalam usaha reparasi/perbaikan kendaraan mobil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Orientasi Teknologi dan Inovasi terhadap Kinerja Bisnis pada Industri jasa reparasi mobil di Kota Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 30 responden, teknik pengambilan sampel adalah Non Probability sampling. Analisis data dengan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS 2.0). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa orientasi teknologi memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap inovasi, dan inovasi memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap kinerja bisnis. Serta penelitian ini menemukan bahwa orientasi teknologi memiliki hubungan yang negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja bisnis. Implikasi penelitian ini, industri jasa reparasi mobil di Kota Payakumbuh harus melakukan hal-hal baru dalam melakukan pekerjaan, memperkenalkan dan menawarkan suku cadang yang baru yang tersedia di bengkel. Selain itu, pemilik bengkel perlu mengembangkan cara baru untuk menjalin hubungan dengan pelanggan. Kata Kunci : Inovasi, Kinerja Bisnis, Orientasi Teknologi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Agestayani |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 12:04 |
Last Modified: | 19 Oct 2018 12:04 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39393 |
Actions (login required)
View Item |