ANALISIS PENGARUH FINANCIAL LITERACY TERHADAP MORAL HAZARD NASABAH PERBANKAN DENGAN KARAKTERISTIK SOSIODEMOGRAFI SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Engla, Viara Ismi (2018) ANALISIS PENGARUH FINANCIAL LITERACY TERHADAP MORAL HAZARD NASABAH PERBANKAN DENGAN KARAKTERISTIK SOSIODEMOGRAFI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img] Text (Thesis Full Text)
TESIS FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial literacy terhadap moral hazard nasabah perbankan dan pengaruh karakteristik sosiodemografi dalam memperkuat hubungan tersebut. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik nasabah non-PNS yang mendapatkan kredit produktif dari bank yang beroperasi di wilayah cabang Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang merupakan respon atas kuesioner yang dibagikan. Analisis data menggunakan PLS-SEM dengan uji validitas, reliabilitas dan t-test. Hasil t-test menunjukkan pengaruh financial literacy terhadap moral hazard tidak signifikan dan pengaruh karakteristik sosiodemografi dalam memperkuat hubungan financial literacy terhadap moral hazard tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr.Yurniati, SE, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 08 Oct 2018 10:15
Last Modified: 08 Oct 2018 10:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38076

Actions (login required)

View Item View Item