Nela, Lisdina Ratu (2018) HUBUNGAN KEIKUTSERTAAN ANAK DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DENGAN HASIL SKRINING PERKEMBANGAN ANAK USIA 36 – 60 BULAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DADOK TUNGGUL HITAM. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Other (cover dan abstrak)
cover___abstrak.PDF - Published Version Download (325kB) | Preview |
|
|
Other (bab 1 Pendahuluan)
bab 1.PDF - Published Version Download (241kB) | Preview |
|
|
Other (bab 7 Penutup)
bab 7.PDF - Published Version Download (140kB) | Preview |
|
|
Other (daftar pustaka)
daftar_pustaka.PDF - Published Version Download (285kB) | Preview |
|
Other (skripsi full text)
full_upload (1).PDF - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
PROGRAM STUDI S1 KEBIDANAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ANDALAS Skripsi, Agustus 2018 NELA LISDINA RATU, No.BP 1410332013 HUBUNGAN KEIKUTSERTAAN ANAK DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DENGAN HASIL SKRINING PERKEMBANGAN ANAK USIA 36-60 BULAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DADOK TUNGGUL HITAM xx + 86 halaman, 6 tabel, 4 gambar, 9 lampiran ABSTRAK Latar Belakang dan Tujuan Penelitian Pendidikan anak usia dini dapat membantu menstimulasi perkembangan anak. Jumlah anak yang mengalami keterlambatan perkembangan tertinggi di kota padang adalah di wilayah kerja Puskesmas Dadok Tunggul Hitam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan keikutsertaan anak dalam pendidikan anak usia dini dengan hasil skrining perkembangan anak usia 36-60 bulan di wilayah kerja Puskesmas Dadok Tunggul Hitam Metode Penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional, dilakukan di wilayah kerja Puskesmas Dadok Tunggul Hitam dari bulan Januari sampai Agustus 2018. Sampel penelitian adalah ibu yang memiliki anak usia 36-60 bulan sebanyak 56 orang, dilakukan dengan menggunakan KPSP. Analisis data secara univariat dan bivariat menggunakan uji chi square dengan p-value ≤ 0,05 Hasil Hasil penelitian menunjukkan hasil skrining perkembangan anak yang sesuai pada anak yang mengikuti pendidikan anak usia dini yaitu 94,3% dan 57,1% pada anak yang tidak mengikuti pendidikan anak usia dini. Terdapat hubungan antara keikutsertaan anak dalam pendidikan anak usia dini dengan hasil perkembangan anak dengan p-value = 0,001 Kesimpulan Pendidikan anak usia dini membantu anak untuk mencapai perkembangan yang optimal. Daftar Pustaka : 86 (2002-2017) Kata Kunci : pendidikan anak usia dini, perkembangan anak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | dr. Firdawati, M.Kes, PhD |
Subjects: | R Medicine > RJ Pediatrics |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kebidanan |
Depositing User: | s1 kebidanan kebidanan |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 12:02 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 12:02 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37998 |
Actions (login required)
View Item |