STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KOTA PADANG DALAM PENATAAN PASAR RAYA PADANG

Alisa, Iskandar (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KOTA PADANG DALAM PENATAAN PASAR RAYA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KOTA PADANG DALAM PENATAAN PASAR RAYA PADANG Oleh : ALISA ISKANDAR 1210863017 Pembimbing : Dr. Ernita Arif, M.Si Revi Marta, M.I.Kom Strategi Komunikasi dibutuhkan pemerintah untuk mencapai kesepakatan dengan pedagang agar terjadi penataan. Strategi komunikasi sangat dibutuhkan untuk merealisasikan maksud dari suatu penataan tersebut. Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan, membutuhkan perencanaan strategi komunikasi terhadap warga Pasar Raya Padang agar terwujudnya penataan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana strategi komunikasi yang digunakan pemerintah kota Padang dalam melakukan penataan Pasar Raya Padang dengan menggunakan Model Braddock. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan Pemerintah Kota Padang, Dinas Perdagangan dan pihak terkait. Hasil dari penelitian ini, strategi komunikasi yang digunakan pemerintah kota Padang adalah Persuasif berkelanjutan dan Pendekatan secara Informal. Kegiatan-kegiatan seperti musyarawarah dan pendekatan secara informal lebih mudah diterima oleh warga Pasar Raya Padang. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Penataan Pasar Raya Padang, Model Braddock ABSTRACT COMMUNICATION STRATEGY OF PADANG CITY GOVERNMENT IN STRUCTURING OF PASAR RAYA PADANG By : ALISA ISKANDAR 1210863017 Supervisors : Dr. Ernita Arif, M.Si Revi Marta, M.I.Kom Communication Strategy requires the government to reach an agreement with the traders to make arrangements. Communication strategy is needed to realize the purpose of a arrangement. The Government of Padang through the Trade Office, requires the planning of communication strategy to the citizens of Pasar Raya Padang in order to realize the arrangement.. The purpose of this research is to know and explain how communication strategy used by city government of Padang in doing arrangement of Pasar Raya Padang by using Braddock Model. This research was conducted by using descriptive-qualitative approach. Data collection is done by interview with Padang City Government, Trade Service and related parties. The result of this research, communication strategy used by city government of Padang is Persuasif sustainable and Approach Informally. Activities such as discussion and informal approach are more easily accepted by Pasar Raya Padang residents. Keywords: Communication Strategy, Structuring of Pasar Raya Padang, Braddock Mode

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.S
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 26 Sep 2018 12:01
Last Modified: 26 Sep 2018 12:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37932

Actions (login required)

View Item View Item