AKTIVITAS PEMASARAN AKSESORIS MOBIL PADA CV. DATUAK MOTOR DI PADANG

AAN, MIRFA UNANDA (2016) AKTIVITAS PEMASARAN AKSESORIS MOBIL PADA CV. DATUAK MOTOR DI PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
06 finishing tugas akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan yang terjadi pada era globalisasi seperti saat ini memberikan dampak yang besar bagi aktivitas perekonomian di seluruh dunia. Hal ini berdampak pada banyaknya usaha yang berkembang di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat. Salah satunya ditandai dengan perkembangan usaha yang bergerak di dalam bidang otomotif. Seiring dengan perkembangan zaman dan mulainya masuk budaya-budaya barat ke dalam Indonesia, khususnya kota Padang, membuat para konsumen mulai dipengaruhi kebiasaan- kebiasaan budaya barat yang mulai hobi merubah atau memodifikasi mobil. Semakin hari masyarakat membutuhkan kendaraan semakin banyak. Hal inilah yang mengacu para pengusaha otomotif untuk membuka usaha aksesoris mobil yang berguna untuk membantu para pengguna mobil. Toko-toko aksesoris ini membantu para pengguna mobil semua kalangan untuk memodifikasinya, Oleh sebab itu untuk dapat merebut market potensial dan dapat memenuhi berbagai macam selera konsumen, CV. Datuak Motor yang berlokasi di kota Padang menyediakan berbagai jenis alat-alat kendaraan dari berbagai katagori dan berbagai merek kendaraan. Mulai dari bemper, spion, lampu, vender dan lain-lain. Toko aksesoris ini merupakan suatu usaha yang sedang berkembang pada saat ini, karena ini menjadikan sarana tempat memodifikasi mobil dari berbagai tahun untuk menyerupai dengan mobil jenis terbaru. Menghadapi persaingan yang semakin kuat di kota Padang, CV. Datuak Motor Padang mencoba mengembangkan bisnis lainnya, seperti menjual oli mobil, jasa perbaikan mobil, dan jasa salon mobil. Dalam persaingan dengan toko-toko aksesoris lainnya terdapat perbedaan harga di Datuak Motor ini, dilihat dari harga barang atau upah cukup terjangkau bagi para konsumen. Secara umum toko-toko seperti Datuak Motor mempunyai tujuan yang sama yaitu keberhasilan dalam mempertahankan keberadaannya serta memperoleh laba dan mengembangkan diri untuk mencapai tujuan. Untuk itu perusahaan ini harus mencari peluang dan strategi dalam meningkatkan penjualan ini dalam bentuk laporan tugas akhir dengan judul “Aktivitas Pemasaran Aksesoris Mobil Pada CV. Datuak Motor di Padang”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 17 Mar 2016 06:02
Last Modified: 16 May 2016 06:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/3714

Actions (login required)

View Item View Item