BRANDING HOTEL SYARIAH KAJIAN TENTANG HOTEL RANGKAYO BASA SOFYANINN

Velin, Raveliane (2018) BRANDING HOTEL SYARIAH KAJIAN TENTANG HOTEL RANGKAYO BASA SOFYANINN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
tugas akhir full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Hotel Rangkayo Basa SofyanInn merupakan salah satu hotel di kota Padang yang melaksanakan operasionalnya secara syariah. Dalam melaksanakan kegiatan promosi dan pemasaran, Hotel Rangkayo Basa SofyanInn membawa visi dan misi yang berlandaskan syi’ar agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi branding yang dilakukan oleh hotel Rangkayo Basa SofyanInn sebagai hotel syariah dan untuk menganalisis proses Doktrin BrandStrategy yang dilakukan oleh hotel Rangkayo Basa SofyanInn sebagai hotel syariah. Penelitian ini menggunakan teori Doktrin BrandStrategy. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dalam pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Hotel Rangkayo Basa SofyanInn melakukan branding. Namun, branding yang dilakukan tidak konsisten antara internal dan eksternal. Branding internal fokus pada pelaksanaan operasional dan pelayanan secara syariah yang berdasarkan prinsip Islam. Sedangkan branding eksternal Hotel Rangkayo Basa SofyanInn tidak menunjukkan identitas diri sebagai hotel syariah. Baik dari nama hotel, logo ataupun tagline, Hotel Rangkayo Basa SofyanInn tidak menyebutkan dirinya sebagai hotel syariah. Sehingga image yang terbentuk bukanlah sebagai hotel syariah. Kata Kunci: Hotel Rangkayo Basa SofyanInn, Branding, Doktrin BrandStrategy

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 26 Jul 2018 15:05
Last Modified: 26 Jul 2018 15:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36555

Actions (login required)

View Item View Item