PENGUJIAN DIMENSI KEMASAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOM BURGER GROUP KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT

Rendy, permana sukma (2018) PENGUJIAN DIMENSI KEMASAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOM BURGER GROUP KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT. Diploma thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Abstrack.pdf - Published Version

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img] Text (skripsi fulltext)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kemasan terhadap perilaku pembelian konsumen pada Tom Burger Group kota Payakumbuh Sumatera Barat. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen dari produk Tom Burger Group. Ukuran sampel adalah 75 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah Non-probability sampling. Pengolahan dan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 19. Nilai R square (R^2) yang didapatkan untuk variabel penelitian ini adalah 0,335. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambar latar belakang dan gaya tulisan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Desain kemasan dan inovasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Selain itu, warna kemasan dan Informasi yang tercetak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa gambar latar belakang dan gaya tulisan merupakan faktor yang harus diperhatikan oleh pihak Tom Burger. Implikasi dari penelitian ini pihak Tom Burger harus selalu berupaya untuk meningkatkan gambar latar belakang dan gaya tulisan karena hal tersebut sangat berpengaruh dalam perilaku pembelian konsumen, dan produsen Tom Burger harus tetap mengembangkan inovasi pada kemasannya seperti warna, desain, informasi yang tercetak, dan lainnya agar konsumen tidak merasa bosan dengan kemasan yang itu-itu saja. kata kunci: Kemasan, Packaging Color, Background Image, Font Style, Design of Wrapper, Printed Information, Inovation, Perilaku Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: ERIZAL N, SE., MM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 14 May 2018 09:28
Last Modified: 14 May 2018 09:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34304

Actions (login required)

View Item View Item