Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Cabai Merah di Kota Padang

Zahrati, Rahmi (2018) Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Cabai Merah di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak (1).pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 (pendahuluan))
BAB I PENDAHULUAN (2).pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 (kesimpulan dan saran))
bab akhir KESIMPULAN DAN SARAN (3).pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA (4).pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Cabai Merah di Kota Padang Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi proses pengambilan keputusan pembelian terhadap cabai merah di Kota Padang dan menganalisis preferensi konsumen terhadap cabai merah di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan pendekatan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 60 sampel. Sampel dibagi menjadi tiga kelas berdasarkan pendapatan rumah tangga perbulan yakni kelas pendapatan tinggi, kelas pendapatan sedang dan kelas pendapatan rendah. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan profil konsumen cabai merah di Kota Padang dan mengidentifikasi proses pengambilan keputusan pembelian cabai merah di Kota Padang, dan analisis Importance and Performance Analysis (IPA) yang digunakan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap cabai merah di Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses pengambilan keputusan pembelian jenis/varietas cabai merah yang cenderung dikonsumsi oleh konsumen adalah cabai merah besar. Atribut rasa pedas, kesegaran dan daya tahan cabai merah menjadi atribut yang dianggap penting dan memiliki kinerja yang memuaskan oleh konsumen. Atribut harga cabai merah memiliki kepentingan yang tinggi bagi konsumen kelas pendapatan rendah namun kinerjanya belum memuaskan karena sering terjadinya kenaikan harga cabai merah. Kecenderungan konsumen dalam mengkonsumsi cabai merah besar yang berasal dari daerah Jawa dapat menjadi pertimbangan bagi petani untuk memproduksi cabai merah jenis ini. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Preferensi, Cabai Merah, Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hasnah, SP. MEc. Ph.D
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 11 May 2018 16:11
Last Modified: 11 May 2018 16:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34051

Actions (login required)

View Item View Item