Membangun Reputasi Barbershop Soopercut dengan Mengelola Opini Pelanggan

Irena, Davayona (2018) Membangun Reputasi Barbershop Soopercut dengan Mengelola Opini Pelanggan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrask)
2 Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1 BAB I.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
3 BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img] Text (Full Skripsi)
5 Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK MEMBANGUN REPUTASI BARBERSHOP SOOPERCUT DENGAN MENGELOLA OPINI PELANGGAN Oleh : IRENA DAVAYONA 1310861026 Pembimbing : Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom Revi Marta, M.I.Kom Reputasi merupakan sebuah modal yang dimiliki perusahaan yang wujudnya seperti kepercayaan publik. Reputasi telah dibangun secara instan oleh perusahaan dalam kurun waktu yang cukup lama dan merupakan sebuah pengalaman yang telah dialami secara langsung dan melekat pada benak masing-masing individu. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana babershop Soopercut membangun reputasi perusahaan dengan mengelola opini pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dibahas dengan menggunakan teori CMM. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 5 orang sebagai sumber data primer yang didapatkan dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa barbershop Soopercut telah membangun reputasi perusahaan dengan mengelola opini pelanggan, dengan melihat bagaimana pelanggan menilai Soopercut sebagai barbershop yang kedua hadir di kota Padang, melihat bagaimana pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh Soopercut kepada pelanggan dengan menggunakan word of mouth. Kata kunci : Barbershop, Soopercut, CMM,Word of Mouth, Reputasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 11 May 2018 11:58
Last Modified: 11 May 2018 11:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33861

Actions (login required)

View Item View Item