Analisis Faktor Pengadopsian E-Commerce dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pada Usaha Kecil dan Menengah di Sumatera Barat

Ridho, Illahi (2012) Analisis Faktor Pengadopsian E-Commerce dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pada Usaha Kecil dan Menengah di Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover + Abstrak)
Abstrak_+_Cover[1].pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
Bab V Penutup.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img] Text
Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

E-Commerce mempunyai manfaat yang sangat besar bagi UKM, tetapi saat ini hanya sedikit UKM yang telah mengadopsi E-Commerce. Oleh karena itu, perlu diketahui sebenarnya faktor-faktor apa saja yang mendorong UKM untuk mengadopsi E-Commerce dan apakah pengadopsian E-Commerce tersebut meningkatkan kinerja perusahaan. Selama ini penelitian mengenai E-Commerce hanya dilakukan pada bisnis yang berskala besar saja di luar Indonesia, sedangkan studi di perusahaan kecil dan menengah terutama tentang pengadopsian E-Commerce masih belum banyak dilakukan. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas tentangpengadopsian E-Commerce di perusahaan kecil dan menengah di Indonesia dimana penelitian ini akan mencakup tentang faktor-faktor yang mendorong pengadopsian E-Commerce dan peningkatan kinerja yang merupakan dampak dari pengadopsian E-Commerce. Permasalahan dalam penelitian dijelaskan oleh 6 pertanyaan penelitian, yaitu apakah kompabilitas, dukungan manajemen puncak, kesiapan organisasional, dorongan eksternal, dan manfaat yang dirasakan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap pengadopsian E-Commerce, dan apakah pengadopsian E-Commerce mempunyai pengaruh posotif signifikan terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pengadopsian E-Commerce di perusahaan kecil dan menengah di Indonesia dan untuk menganalisa apakah pengadopsian E-Commerce meningkatkan kinerja perusahaan kecil dan menengah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: VERA PUJANI, SE. MM. Tech
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Oct 2017 16:44
Last Modified: 30 Oct 2017 16:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31615

Actions (login required)

View Item View Item