PENGARUH BEBAN KERJA, PENGALAMAN AUDIT DAN TIPE KEPRIBADIAN TERHADAP SKEPTISME PROFESIONAL DAN KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Kasus pada Kantor Inspektorat Kota Padang)

RANDUA, MELIANTHA FAWDY (2017) PENGARUH BEBAN KERJA, PENGALAMAN AUDIT DAN TIPE KEPRIBADIAN TERHADAP SKEPTISME PROFESIONAL DAN KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Kasus pada Kantor Inspektorat Kota Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh beban kerja, pengalaman audit dan jenis kepribadian terhadap skeptisisme profesional dan kemampuan deteksi kecurangan auditor. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada auditor yang bekerja di Inspektorat Kota Padang. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 38 responden. Analisis data untuk uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa Auditor dengan beban kerja yang lebih tinggi akan mengurangi sikap skeptisme nya dan tidak akan meningkatkan kemampuan mendeteksinya saat menghadapi gejala kecurangan. Pengalaman audit tidak berpengaruh secara signifikan terhadap skeptisisme profesional, Auditor dengan pengalaman yang lebih banyak akan meningkatkan kemampuan mendeteksinya saat menghadapi gejala kecurangan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa auditor dengan jenis kepribadian ST (Sensing-Thinking) dan NT (Intuitive-Thinking) lebih skeptis daripada tipe lain dan kemampuan mendeteksinya akan meningkat saat menghadapi gejala kecurangan daripada tipe lainnya. Selain itu, Auditor dengan skeptisisme yang tinggi akan meningkatkan kemampuan mendeteksinya saat menghadapi gejala kecurangan. Kata Kunci : beban kerja, pengalaman audit, tipe kepribadian, skeptisme profesional, dan kemampuan mendeteksi kecurangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Jonhar M.Si., Ak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 25 Oct 2017 15:14
Last Modified: 25 Oct 2017 15:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30691

Actions (login required)

View Item View Item