PENGARUH KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI KOTA BUKITTINGGI

Abdul, Rahman (2017) PENGARUH KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
cover abstrak edit bg dompol.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (kesimpulan)
BAB V.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
keseluruhan edit dompol.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini didasari oleh semakin berkembangnya pariwisata menjadi titik tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat sehingga penjualan suatu produk akan mengalami peningkatan setiap perilaku pembelian memiliki acuan tersendiri seperti kelompok acuan (orang tua, teman sebaya, saudara dan selebriti). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kelompok acuan terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Bukittinggi. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang membeli produk Eiger di Kota Bukittinggi, mengambil sampel sebanyak 170 orang yang menggunakan produk Eiger. Menggunakan teknik nonprobability sampling atau sampling nonrandom. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Memperoleh data dari kuisioner yang disebarkan kepada konsumen yang menggunakan produk Eiger di Kota Bukittinggi. Penelitian ini memiliki variable bebas (orang tua, teman sebaya, saudara dan selebriti) dan variabel terikat (keputusan pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel orang tua dan selebriti tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian dan variable teman sebaya dan orang tua memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa dari keempat variabel yang diteliti, teman sebaya dan saudara yang menjadi pertimbangan utama bagi keputusan pembelian konsumen terhadap produk Eiger di Kota Bukittinggi. Keyword : Kelompok Acuan (orang tua, temansebaya, saudaradanselebriti) dan Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ratni Prima Lita, S.E., M.M.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Jul 2017 10:40
Last Modified: 28 Jul 2017 10:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28422

Actions (login required)

View Item View Item