Persepsi Peternak, Pedagang Ternak dan Stakeholder Peternakan Terhadap Metode Jual Beli Ternak Dengan Tradisi Marosok di Pasar Ternak Sumatera Barat (Studi kasus : Pasar Ternak Sungai Sariak Kab. Padang Pariaman)

Radiyul, Fahmi (2017) Persepsi Peternak, Pedagang Ternak dan Stakeholder Peternakan Terhadap Metode Jual Beli Ternak Dengan Tradisi Marosok di Pasar Ternak Sumatera Barat (Studi kasus : Pasar Ternak Sungai Sariak Kab. Padang Pariaman). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
bab V.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)

Abstract

ABSTRAK PERSEPSI PETERNAK, PEDAGANG TERNAK DAN STAKEHOLDER PETERNAKAN TERHADAP METODE JUAL BELI TERNAK DENGAN TRADISI MAROSOK DI PASAR TERNAK SUMATERA BARAT (Studi Kasus : Pasar ternak Sungai Sariak Kab. Padang Pariaman) Radiyul Fahmi, dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. H. James Hellyward, MS dan Ir. Ismet Iskandar,MS Program Studi Peternakan Bidang Kajian Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang, 2017 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi peternak, pedagang ternak dan stakeholder petenakan terhadap metode jual beli ternak dengan tradisi marosok di Pasar Ternak Sungai Sariak Kab. Padang Pariaman yang melibatkan responden sebanyak 80 orang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari – Maret 2017. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode survei, dan teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik acidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian karakteristik responden penelitian yaitu sebanyak (87,5%) berada pada rentang usia (15 - 64 tahun). Jenis Kelamin laki-laki sebanyak (97,5%). Tingkat pendidikan tetinggi pada persentase (31,25%) yaitu sekolah dasar (SD). Pekerjaan utama responden sebagai peternak sebanyak (25%), pedagang ternak (68,75%) , PNS (3,75%) petugas pasar sebanyak (2,5%). Daerah asal responden sebanyak (61,25%) berasal dari Kab. Padang Pariaman, dan (38,75%) responden berasal dari luar Kab. Padang Pariaman. Pengalaman responden paling tinggi yaitu >30 tahun (12,5%) Kemudian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi peternak terhadap metode jual beli ternak dengan tradisi marosok menyatakan netral yaitu dengan skor 43 kemudian persepsi pedagang ternak menyatakan baik yaitu dengan skor 131,5 dan persepsi stakeholder peternakan menyatakan baik yaitu dengan skor 13,1 Kata kunci : Persepsi, Peternak, Pedagang, Stakeholder dan Marosok

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. H. James Hellyward, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 27 Jul 2017 16:47
Last Modified: 27 Jul 2017 16:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28235

Actions (login required)

View Item View Item