PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ITIK LADO HIJAU DI KOTA BUKITTINGGI

Widia, Saputri (2017) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ITIK LADO HIJAU DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover + Abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
full skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Tiga Rumah Makan yaitu, RM Lansano Jaya, RM Sianok Kuliner, dan RM Bajamba di Kota Bukittinggi pada tanggal 10 November 2016 sampai 25 Januari 2017. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui karakteristik konsumen itik lado hijau, (2) karakteristik pembelian itik lado hijau dan (3) preferensi konsumen terhadap itik lado hijau di Kota Bukittinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan jumlah responden penelitian sebanyak 100 orang. Analisis data untuk menjawab tujuan penelitian pertama adalah analisis deskriptif kualitatif dan untuk tujuan penelitian kedua dengan menggunakan rumus multi atribut Fishbein. hasil penelitian menunjukan karakteristik konsumen itik lado hijau di Kota Bukittinggi umumnya berjenis kelamin perempuan (61,89%), berumur 25-54 tahun sebanyak (91,22%), pendidikan terakhir perguruan tinggi 54,32%, jenis pekerjaan wiraswasta sebanyak (33,34%), dari sisi pendapatan adalah Rp > 4.000.000 per bulan (67,79%). Karakteristik pembelian dilihat dari frekuensi pembelian itik lado hijau per bulan umumnya 2-4 kali (50,06%), bagian daging itik yang lebih disukai adalah bagian dada bawah 36,83%, jumlah pembelian per bulan 1-2 potong (52,62%), konsumen paling banyak melakukan pembelian itik lado hijau pada saat hari libur khusunya pada saat makan siang (46,90%), alasan pembelian karena konsumen ingin mencoba (82,18%). Secara keseluruhan preferensi konsumen terhadap itik lado hijau di Kota Bukittinggi termasuk dalam kategori suka . Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Karakteristik Pembelian, Itik Lado Hijau

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. H.James Hellyward, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 27 Apr 2017 07:03
Last Modified: 27 Apr 2017 07:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25082

Actions (login required)

View Item View Item