Rio, Saputra (2017) ANALISIS PEMASARAN TERNAK SAPI POTONG YANG BERASAL DARI KECAMATAN SUMPUR KUDUS DI PASAR TERNAK PALANGKI KABUPATEN SIJUNJUNG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
caver+abstak.pdf - Published Version Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
5. BAB I.pdf - Published Version Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN dan SARAN)
9. BAB V.pdf - Published Version Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (118kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 9 Januari – 30 Januari 2017 yang bertujuan untuk mengetahui (1) saluran pemasaran sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung, (2) besarnya margin pemasaran pada masing-masing saluran pemasaran sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung, (3) bagian keuntungan (share) yang diterima oleh masing-masing rantai (pelaku pemasaran) sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode study kasus. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data skunder. Responden penelitian adalah 7 orang peternak dan 11 orang pedagang sapi potong. Analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga macam saluran pemasaran yang diterapkan peternak dalam memasarkan ternak sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung terdiri dari : (1) peternak – pedagang pengumpul – pedagang besar – pedagang potong, (2) peternak – pedagang besar – pedagang potong, (3) peternak – pedagang pengumpul – pedagang potong. Saluran pemasaran yang memiliki margin pemasaran tertinggi adalah saluran I yaitu sebesar Rp 4.165.333,00/ekor. Sedangkan keuntungan (share) masing-masing lembaga pemasaran yang terbesar berada pada pedagang potong. Kata Kunci : Sapi Potong, Saluran, Margin, dan Keuntungan (share)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr.Ir. Hj. Dwi Yuzaria, SE, M.si |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan |
Depositing User: | S1 Fakultas Peternakan |
Date Deposited: | 27 Apr 2017 07:05 |
Last Modified: | 27 Apr 2017 07:05 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25046 |
Actions (login required)
View Item |