ANALISIS PEMASARAN TERNAK SAPI POTONG YANG BERASAL DARI KECAMATAN SUMPUR KUDUS DI PASAR TERNAK PALANGKI KABUPATEN SIJUNJUNG

Rio, Saputra (2017) ANALISIS PEMASARAN TERNAK SAPI POTONG YANG BERASAL DARI KECAMATAN SUMPUR KUDUS DI PASAR TERNAK PALANGKI KABUPATEN SIJUNJUNG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
caver+abstak.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN dan SARAN)
9. BAB V.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 9 Januari – 30 Januari 2017 yang bertujuan untuk mengetahui (1) saluran pemasaran sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung, (2) besarnya margin pemasaran pada masing-masing saluran pemasaran sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung, (3) bagian keuntungan (share) yang diterima oleh masing-masing rantai (pelaku pemasaran) sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode study kasus. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data skunder. Responden penelitian adalah 7 orang peternak dan 11 orang pedagang sapi potong. Analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga macam saluran pemasaran yang diterapkan peternak dalam memasarkan ternak sapi potong dari Kecamatan Sumpur Kudus di Pasar Ternak Palangki Kabupaten Sijinjung terdiri dari : (1) peternak – pedagang pengumpul – pedagang besar – pedagang potong, (2) peternak – pedagang besar – pedagang potong, (3) peternak – pedagang pengumpul – pedagang potong. Saluran pemasaran yang memiliki margin pemasaran tertinggi adalah saluran I yaitu sebesar Rp 4.165.333,00/ekor. Sedangkan keuntungan (share) masing-masing lembaga pemasaran yang terbesar berada pada pedagang potong. Kata Kunci : Sapi Potong, Saluran, Margin, dan Keuntungan (share)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir. Hj. Dwi Yuzaria, SE, M.si
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 27 Apr 2017 07:05
Last Modified: 27 Apr 2017 07:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25046

Actions (login required)

View Item View Item