POTENSI RETRIBUSI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DAN KEPATUHAN PEMILIK KENDARAAN DALAM PELAKSANAAN PEMUNGUTAN RETRIBUSI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PADANG

Ridho, Syahputra (2017) POTENSI RETRIBUSI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DAN KEPATUHAN PEMILIK KENDARAAN DALAM PELAKSANAAN PEMUNGUTAN RETRIBUSI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Other (Cover dan Abstrak)
1_cover_dan_abstrak.PDF - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Other (Pendahuluan)
2_BAB_I_pendahuluan (2).PDF - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Other (Penutup)
3_BAB_V_penutup.PDF - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Other (Daftar Pustaka)
4_DAFTAR_PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img] Other (Skripsi Full Text)
5_full.PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi retribusi pengujian kendaraan bermotor dan kepatuhan pemilik kendaraan dalam pelaksanaan pemungutan retribusi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah jumlah kendaraan yang melaksanakan pengujian kendaraan bermotor selama pengamatan dan pemilik kendaraan yang melaksanakan pengujian kendaraan bermotor pada UPT-PKB Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi lapangan dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan analisa deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan retribusi pengujian kendaraan bermotor pada UPT-PKB Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang berpotensi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Padang (PAD) Kota Padang dan 85% pemilik kendaraan dinyatakan patuh terhadap pelaksanaan pemungutan retribusi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan UPT-PKB Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang. Kata Kunci: retribusi pengujian kendaraan bermotor, kepatuhan pemilik kendaraan, Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 31 Jan 2017 06:58
Last Modified: 31 Jan 2017 06:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22409

Actions (login required)

View Item View Item