IMPLICATURE IN THE SLOGANS OF SPORT SHOE ADVERTISEMENTS

IFDHAL, HAFIZ (2017) IMPLICATURE IN THE SLOGANS OF SPORT SHOE ADVERTISEMENTS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
cover, abstrak 2.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
CHAPTER 1(1).pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4 (Kesimpulan))
CHAPTER 4(1).pdf - Published Version

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bibliography (Daftar Pustaka))
BIBLIOGRAPHY(1).pdf - Published Version

Download (541kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
thesis fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini adalah kajian tentang makna slogan berbahasa Inggris yang dibuat oleh perusahaan olahraga dengan menggunakan teori implikatur. Implikatur adalah teori yang membahas tentang maksud lain dari slogan. Adanya sub elemen pendukung dalam implikatur adalah konteks dan semua bentuk gambar yang ada dalam iklan. Iklan yang diambil adalah 10 merk iklan sepatu olahraga terlaris di dunia dari tahun 2015 hingga 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna tersirat yang terdapat dalam slogan berbahasa Inggris di iklan sepatu olahraga tersebut. Data yang di ambil sebanyak 10 data yang diambil dari situs internet dengan merek yang berbeda dan terdaftar sebagai 10 merek sepatu olahraga yang terkenal di dunia dengan penjualan melalui cara pengiklanan. Pengumpulan data, dilakukan dengan metode simak dengan teknik lihat dan catat. Data kemudian dianalisis menggunakan teori padan pragmatik (Sudaryanto, 1993). Teori yang digunakan untuk analisis data adalah yang dikemukakan oleh Grice (1968) dan Yule (1996) sebagai referensi konteks. Secara umum terdapat implikatur di setiap slogan sepatu olahraga yang memiliki tujuan atau maksud yang sama yaitu sebagai salah satu kebutuhan konsumen untuk menunjang aktivitas mereka dalam aktivitas olahraga. Dari 10 merek terkenal ini terdapat makna secara implisit yaitu terdapat 3 sepatu yang menunjang kecepatan, (Nike, Puma, Under dan Armour,), 1 keseimbangan dan kenyamanan (Adidas, Umbro, Asics, Inov8, Pearl Izumi, New Balance, Reebok, dan Umbro), Kata kunci:Sepatu olahraga, kecepatan, kenyamanan, keseimbangan, tenaga, dan implicature.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: s1 sastra inggris
Date Deposited: 30 Jan 2017 02:57
Last Modified: 30 Jan 2017 02:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21774

Actions (login required)

View Item View Item