IFDHAL, HAFIZ (2017) IMPLICATURE IN THE SLOGANS OF SPORT SHOE ADVERTISEMENTS. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (abstrak)
cover, abstrak 2.pdf - Published Version Download (465kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
CHAPTER 1(1).pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 4 (Kesimpulan))
CHAPTER 4(1).pdf - Published Version Download (742kB) | Preview |
|
|
Text (Bibliography (Daftar Pustaka))
BIBLIOGRAPHY(1).pdf - Published Version Download (541kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
thesis fix.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (29MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini adalah kajian tentang makna slogan berbahasa Inggris yang dibuat oleh perusahaan olahraga dengan menggunakan teori implikatur. Implikatur adalah teori yang membahas tentang maksud lain dari slogan. Adanya sub elemen pendukung dalam implikatur adalah konteks dan semua bentuk gambar yang ada dalam iklan. Iklan yang diambil adalah 10 merk iklan sepatu olahraga terlaris di dunia dari tahun 2015 hingga 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna tersirat yang terdapat dalam slogan berbahasa Inggris di iklan sepatu olahraga tersebut. Data yang di ambil sebanyak 10 data yang diambil dari situs internet dengan merek yang berbeda dan terdaftar sebagai 10 merek sepatu olahraga yang terkenal di dunia dengan penjualan melalui cara pengiklanan. Pengumpulan data, dilakukan dengan metode simak dengan teknik lihat dan catat. Data kemudian dianalisis menggunakan teori padan pragmatik (Sudaryanto, 1993). Teori yang digunakan untuk analisis data adalah yang dikemukakan oleh Grice (1968) dan Yule (1996) sebagai referensi konteks. Secara umum terdapat implikatur di setiap slogan sepatu olahraga yang memiliki tujuan atau maksud yang sama yaitu sebagai salah satu kebutuhan konsumen untuk menunjang aktivitas mereka dalam aktivitas olahraga. Dari 10 merek terkenal ini terdapat makna secara implisit yaitu terdapat 3 sepatu yang menunjang kecepatan, (Nike, Puma, Under dan Armour,), 1 keseimbangan dan kenyamanan (Adidas, Umbro, Asics, Inov8, Pearl Izumi, New Balance, Reebok, dan Umbro), Kata kunci:Sepatu olahraga, kecepatan, kenyamanan, keseimbangan, tenaga, dan implicature.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris |
Depositing User: | s1 sastra inggris |
Date Deposited: | 30 Jan 2017 02:57 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 02:57 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21774 |
Actions (login required)
View Item |