ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN BUAH JERUK SIAM GUNUNG OMEH PADA BUDIMAN SWALAYAN DI KOTA PADANG

HARLIN, NISA FITRI (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN BUAH JERUK SIAM GUNUNG OMEH PADA BUDIMAN SWALAYAN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
1. COVER DAN ABSTRAK_HARLIN NISA FITRI.pdf - Published Version

Download (165kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I PENDAHULUAN_HARLIN NISA FITRI.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
3. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN_HARLIN NISA FITRI.pdf - Published Version

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA_HARLIN NISA FITRI.pdf - Published Version

Download (44kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
5. SKRIPSI FULL_HARLIN NISA FITRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan karakteristik konsumen buah jeruk siam gunung omeh pada Budiman Swalayan di Kota Padang dan menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap pembelian buah jeruk siam gunung omeh pada Budiman Swalayan di Kota Padang. Metode yang digunakan adalah metode survei menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data berupa analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian berdasarkan uji Importance Performance Analysis (IPA) didapatkan atribut pembelian yang berada pada kuadran I (prioritas utama) yaitu daya tahan dan keterjangkauan harga. Sedangkan atribut yang berada pada kuadran II (pertahankan prestasi) yaitu rasa, kandungan air, kesesuaian harga dengan kualitas, strategisnya lokasi, kebersihan dan kenyamanan tempat, pelayanan, dan pilihan metode pembayaran, pada kuadran III (prioritas rendah) yaitu ketersediaan buah, perlakuan letak buah, promosi dalam bentuk diskon/potongan harga, promosi di media sosial, dan promosi dalam bentuk media cetak, serta pada kuadran IV (berlebihan) yaitu ukuran dan aroma. Kemudian, hasil penelitian berdasarkan uji Customer Satisfaction Index (CSI) diperoleh nilai sebesar 74,2 persen, secara keseluruhan tingkat kepuasan konsumen terhadap pembelian buah jeruk siam gunung omeh pada Budiman Swalayan di Kota Padang adalah puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Muhammad Hendri, S.P, M.M
Uncontrolled Keywords: Buah jeruk, CSI, IPA, Kepuasan konsumen, Swalayan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 20 Sep 2023 06:36
Last Modified: 20 Sep 2023 06:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216193

Actions (login required)

View Item View Item