EVALUASI PROGRAM PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH PADA REMAJA PUTRI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDALAS KOTA PADANG TAHUN 2023

Tasya, Zahrah Salsabiila (2023) EVALUASI PROGRAM PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH PADA REMAJA PUTRI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDALAS KOTA PADANG TAHUN 2023. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Text (Bab 6 Kesimpulan dan Saran)
Bab 6 (Kesimpulan dan Saran).pdf - Published Version

Download (52kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Utuh_Tasya Zahrah Salsabiila_1911211014.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan Penelitian: Pelaksanaan program pemberian TTD pada remaja putri di Wilayah Kerja Puskesmas Andalas belum mencapai target kota (100%), tetapi sudah mencapai target nasional (58%). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran dan melakukan evaluasi pelaksanaan program pemberian TTD pada remaja putri di Wilayah Kerja Puskesmas Andalas Kota Padang Tahun 2023. Metode: Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan teori pendekatan sistem. Penelitian dilakukan pada bulan Desember 2022-Juli 2023. Informan penelitian berjumlah 23 orang, teknik penentuan informan yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data melalui wawancara mendalam, telaah dokumen, dan FGD. Analisis data dengan cara analisis konten. Data diolah dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil: Hasil penelitian diperoleh informasi pada unsur masukan, sarana dan prasarana masih belum sesuai dengan pedoman, dan metode yang digunakan kurang efektif. Pada unsur proses terjadi ketidaksesuaian pada pelaksanaan. Pada unsur keluaran yaitu belum tercapainya target kota (100%), tetapi sudah mencapai target nasional (58%). Kesimpulan: Pelaksanaan program pemberian TTD pada remaja putri masih belum maksimal, sehingga diperlukan peningkatan kegiatan berupa sosialisasi yang lebih spesifik dan rutin terkait TTD.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Siti Nur Hasanah, S.S.T., M.Kes
Uncontrolled Keywords: Puskesmas Andalas, Remaja Putri, Tablet Tambah Darah
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:46
Last Modified: 12 Sep 2023 07:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/213690

Actions (login required)

View Item View Item