Sri, Wahyuni Saputri (2023) Analisis Kinerja Operasi Dan Pelayanan Kereta Api Minangkabau Ekspres. Masters thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Text (Cover).pdf - Published Version Download (50kB) |
|
Text (Bab I)
Text (BAB I).pdf - Published Version Download (49kB) |
|
Text (Bab V)
Text (BAB 5).pdf - Published Version Download (102kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Text (Daftar Pustaka).pdf - Published Version Download (40kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Text (Full Text).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Dalam perwujudan penyelenggaraan perkeretaapian di Indonesia diharapkan sesuai dengan visi tahun 2030, yang mewujudkan perkeretaapian lebih berdaya saing, berintegrasi, berteknologi, dan bersinergi dengan industry. Penggunaan Kereta Api Minangkabau Ekspres sebagai transportasi perkeretaapian perkotaan merupakan implementasi dan perwujudan penyedia transportasi antarwilayah dimana dapat meningkatkan pelayanan jasa angkutan kereta api, keselamatan lalu lintas kereta api, pelayanan aksesibilitas dan mobilitas antarmoda, kenyamanan bagi pengguna jasa, dan yang utamanya memberikan kinerja pengoperasian yang baik, sehingga dapat meningkatkan jumlah pengguna jasa layanan Kereta Api Minangkabau Ekspres. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja operasi dan pelayanan Kereta Api Minangkabau Ekspres. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis layanan menggunakan metode Importance Perfomance Analysis untuk mengetahui gambaran kinerja pelayanan secara menyeluruh. Dan melalukan analisis kinerja operasi Kereta Api Minangkabau Ekspres. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengguna Kereta Api Minangkabau Ekspres sangat berpengaruh terhadap indikator-indikator pelayanan yang di berikan. Hasil dari analisis kinerja operasi dimana kapistas lintas masih dapat dimanfaatkan untuk dilakukan penambahan frekuensi Kereta Api Minangkabau Ekspres dimana kapasitas lintas yang direkomendasikan 52 KA/Hari sedangkan kondisi eksisting jumlah kereta saat ini sebanyak 21 KA/Hari. Dari kinerja pelayanan terdapat beberapa indikator yang perlu untuk di tingkatkan berkaitan dengan pelayanan di dalam perjalanan kereta yaitu Informasi stasiun yang dilewati/di singgahi melalui audio tidak berfungsi sehingga dapat menyulitkan penumpang untuk mengetahui stasiun selanjutnya.untuk indikator pelayanan integrasi di stasiun yaitu aksesibiltas di stasiun yang belum maksimal.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yosritzal,Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kinerja Operasi dan Pelayanan Kereta Api Minangkabau Ekspres |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana (S2) |
Depositing User: | s2 teknik sipil |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 07:34 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 07:34 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/212843 |
Actions (login required)
View Item |