FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PENGGUNA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE DJAMIL APPS DI POLIKLINIK RAWAT JALAN RSUP DR. M. DJAMIL PADANG TAHUN 2023

Azzah, Fadhilah (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PENGGUNA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE DJAMIL APPS DI POLIKLINIK RAWAT JALAN RSUP DR. M. DJAMIL PADANG TAHUN 2023. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK..pdf - Published Version

Download (75kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1..pdf - Published Version

Download (140kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan: Berdasarkan ulasan google playstore didapatkan sejumlah 77,63% pengguna Djamil Apps merasa kurang puas dengan aplikasi Djamil Apps. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pengguna sistem pendaftaran online Djamil Apps. Metode: Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain cross sectional. Penelitian dilakukan di poliklinik rawat jalan RSUP DR. M. Djamil Padang pada bulan Februari-Juli 2023. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi pendaftaran online Djamil Apps dengan jumlah sampel 105 orang dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Data dianalisis dengan analisis univariat, bivariat dengan menggunakan chi-square, dan analisis multivariat menggunakan regresi logistik. Hasil: Hasil analisis univariat menunujukkan perilaku pengguna yang menerima pendaftaran online Djamil Apps memiliki persentase 73,3%, harapan kinerja tinggi 50,5%, harapan usaha tinggi 50,5%, pengaruh sosial tinggi 65,5%, dan kondisi fasilitas baik 59%. Hasil analisis bivariat menunjukkan adanya hubungan antara harapan kinerja, harapan usaha, pengaruh sosial, dan kondisi yang memfasilitasi dengan perilaku pengguna (p-value = 0,001). Hasil analisis multivariat, menunjukkan harapan kinerja merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi perilaku pengguna Djamil Apps (p-value = 0.004 ; POR = 5.968). Kesimpulan: Harapan kinerja merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi perilaku pengguna Djamil Apps. Diharapkan kepada RSUP DR. M. Djamil Padang untuk dapat meningkatkan efektivitas pendaftaran online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. Syafrawati, SKM, McomnHealth, Sc
Uncontrolled Keywords: Pendaftaran online, Perilaku Pengguna, Penerimaan Pengguna
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:24
Last Modified: 29 Aug 2023 07:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/211180

Actions (login required)

View Item View Item