Dewi, Warzhukni Siregar (2023) PENGARUH ACADEMIC SELF EFFICACY, FRAUD TRIANGLE, DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS ANDALAS DI MASA PEMBELAJARAN DARING. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (279kB) |
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (558kB) |
|
Text (BAB 5 (Penutup))
BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version Download (301kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (550kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh academic self efficacy, fraud triangle dan literasi digital terhadap perilaku kecurangan akademik pada mahasiswa Akuntansi Universitas Andalas selama pembelajaran dalam jaringan. Penelitian dilakukan dengan metode analisis uji signifikan parsial (uji T) dan uji simultan (f) yang melibatkan 100 responden mahasiswa akuntansi angkatan 2016-2019. Hasil penelitian ini menunjukkan academic self efficacy tidak berpengaruh signifikan pada perilaku kecurangan akadmeik mahasiswa akuntansi Universitas Andalas selama pembelajaran dalam jaringan, fraud triangle dan literasi digital berpengaruh signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik dengan nilai signifikansi 0.000 dan 0.009 dan hasil uji f menunjukkan nilai signifikansi 0.000. Hal ini berarti secara simultan academic self efficacy, fraud triangle dan literasi digital mempengaruhi kecurangan akademik secara signifikan pada mahasiswa akuntansi Universitas Andalas selama pembelajaran dalam jaringan. Kata Kunci: Perilaku Curang, Fraud Triangle, Literasi Digital, Academic Self Efficacy
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | S1 Akuntansi Akuntansi |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 08:29 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 08:29 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/208371 |
Actions (login required)
View Item |