PERSEPSI PETERNAK TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI AYAM BURAS PEDAGING DI KECAMATAN PAUH DUO KABUPATEN SOLOK SELATAN

Mochammad Farhan, Teguh (2023) PERSEPSI PETERNAK TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI AYAM BURAS PEDAGING DI KECAMATAN PAUH DUO KABUPATEN SOLOK SELATAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Text (BAB AKHIR)
BAB V.pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (166kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR ILMIAH ASLI)
Tugas Akhir Ilmiah Asli.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian dilakukan di Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan pada bulan Oktober sampai bulan November tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan promosi ayam buras pedaging menggunakan media sosial sebagai alat promosi dan untuk mengetahui persepsi peternak terhadap promosi ayam buras pedaging menggunakan media sosial. Responden dalam penelitian ini adalah peternak ayam Buras pedaging yang pernah menggunakan media sosial sebagai sarana promosi ayam Buras pedaging di Kecamatan Pauh Duo. Penelitian menggunakan metode survei, yaitu sebanyak 21 responden. Data yang dikumpulkan mencakup data sekunder dan data primer. Untuk menganalisis persepsi peternak ayam Buras pedaging terhadap penggunaan media sosial, diukur dengan cara menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi ayam Buras pedaging. Peternak menggunakan media Whatsapp dan Facebook dan bertujuan untuk mempengaruhi pembeli dan meningkatkan promosi dengan frekuensi penggunaan media sosial yang tidak menentu. adapun rata - rata skor untuk persepsi penggunaan media sosial sebagai sarana promosi ayam Buras pedaging skornya yaitu 44,43 kategori cukup baik. Dari hasil penelitian ini sebaiknya pemerintah daerah dan peternak bekerjasama dalam menyokong kegiatan ini dan peternak juga termotivasi untuk lebih mengembangkan usaha peternakan serta mempelajari media sosial sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan peternaknya melalui pemanfaatan media sosial ini. Kata kunci: Media sosial, persepsi peternak ayam Buras pedaging, sarana promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir. Basril Basyar, MM Ir.Boyon, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:36
Last Modified: 20 Jul 2023 07:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/208126

Actions (login required)

View Item View Item