Analisis Penggunaan Hosetsu no Setsuzokushi ~Tada dan ~Tadashi dalam Anime Yu-Gi-Oh! 5DS

Tri, Sultan Sukma Darmawan (2023) Analisis Penggunaan Hosetsu no Setsuzokushi ~Tada dan ~Tadashi dalam Anime Yu-Gi-Oh! 5DS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Judul-Abstrak.pdf - Published Version

Download (144kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (397kB)
[img] Text (Bab IV Penutup)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (124kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-6.pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Full Tri Sultan Sukma Darmawan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hosetsu no setsuzokushi adalah konjungsi yang digunakan pada saat menambahkan penjelasan atau rincian berkenaan dengan sesuatu yang ada pada kalimat sebelumnya. Hosetsu no setsuzokushi yang dibahas dalam penelitian ini yaitu tada dan tadashi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan dan fungsi dari hosetsu no setsuzokushi tada dan tadashi yang ada pada anime Yu-Gi-Oh! 5DS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Metode dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik simak bebas libat cakap dan teknik catat. Metode dan teknik analisis data menggunakan metode padan pragmatis. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan hosetsu no setsuzokushi tada dan tadashi yang dibagi menjadi dua bagian berdasarkan teori dari Naoko Kawagoe serta fungsi dari hosetsu no setsuzokushi untuk melengkapi topik anteseden atau menambahkan penjelasan berkenaan dengan sesuatu yang ada pada bagian sebelumnya dengan informasi yang terkait. Kata kunci: Setsuzokushi, Tada, Tadashi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Adrianis, S.S., M.A
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang
Depositing User: s1 sastra jepang
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:43
Last Modified: 17 Jul 2023 08:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/206708

Actions (login required)

View Item View Item