Penerapan Digital Marketing Sebagai Media Bauran Promosi Pada PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Priok Jakarta Utara

Aulia, Sashi Kirana (2023) Penerapan Digital Marketing Sebagai Media Bauran Promosi Pada PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Priok Jakarta Utara. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB AKHIR PENUTUP.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (70kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh_Aulia Sashi Kirana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Promosi dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan daya tarik pelanggan, yang berpengaruh dalam peningkatan volume penjualan. Salah satu cara paling efektif dalam mempromosikan produk atau jasa adalah dengan menggunakan media digital marketing. PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Priok Jakarta Utara merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang memanfaatkan media digital marketing dalam melakukan promosi produk dan layanan. Media digital marketing yang digunakan adalah website, social media, dan aplikasi PLN MOBILE. Metode yang digunakan penulis selama magang di PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Priok Jakarta dengan menggunakan metode kualitatif, wawancara, dan observasi. Tujuan penelitian dalam kegiatan magang untuk tugas akhir ini adalah untuk mengetahui cara mempromosikan produk dan layanan melalui media digital marketing. Penggunaan digital marketing sebagai media bauran promosi yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Priok Jakarta Utara memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang dimiliki yaitu semua orang dapat mengakses seluruh informasi pada setiap media digital marketing PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Priok. Sedangkan kekurangan yang dimiliki yaitu terdapat media digital marketing yang kurang up to date mengenai penyebaran informasi dan juga mengalami error system saat terjadinya traffic.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Leli Sumarni, SE.,MSi
Uncontrolled Keywords: Promosi dan Digital Marketing.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:41
Last Modified: 07 Jul 2023 07:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/205532

Actions (login required)

View Item View Item