Pengaruh Personal Growth Initiative terhadap Psychological Distress pada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Padang

Nezha, Hanifah (2023) Pengaruh Personal Growth Initiative terhadap Psychological Distress pada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak .pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka .pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext Nezha Fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh personal growth initiative terhadap psychological distress pada narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Responden dalam penelitian ini berjumlah 284 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kota Padang, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan adaptasi alat ukur Personal Growth Initiative Scale-II (PGIS-II) dari Robbitschek (2012) dan alat ukur The Kessler Psychological Distress Scale (K10) dari Kessler (2002). Reliabilitas pada skala personal growth initiative yaitu sebesar .885 dan pada skala psychological distress sebesar .927. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa personal growth initiative memiliki pengaruh yang signifikan terhadap psychological distress pada narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kota Padang. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi sebesar .000 (p< .05) dan nilai koefisien R2 (R-square) sebesar .056. Dapat diartikan bahwa personal growth initiative mempengaruhi psychological distress sebesar 5,6%, sedangkan sisanya yaitu 95,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.dr.Fitratul Ilahi, Sp.M(K)
Uncontrolled Keywords: Narapidana, Personal Growth Imitiative, Psychological Distress
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 11 Jul 2023 08:30
Last Modified: 11 Jul 2023 08:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/205449

Actions (login required)

View Item View Item