Dewi, Marcelina (2023) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PROGRAM HASANAH CARD DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC PADANG IMAM BONJOL. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (86kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (196kB) |
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
Text (TA Full Text)
TA FULL DEWI MARCELINA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Globalisasi telah mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan industri perbankan di Indonesia. Pertumbuhannya dilihat dari semakin banyaknya bank yang menawarkan produk dan jasa secara digital kepada setiap calon nasabahnya. Teknologi digital membawa dampak yang dignifikan bagi arah dan laju kehidupan manusia. Pada era digital, kehidupan manusia diwarnai dengan berbagai kemudahan dalam memperoleh informasi. Hal ini membuat persaingan di industri perbankan semakin meningkat. Oleh karena itu, bank harus meningkatkan hubungan yang baik dengan nasabahnya melalui penerapan Customer Relationship Management (CRM). CRM ini merupakan sebuah sistem yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan kepusan dan loyalitas pelanggan terhadap produk pada perusahaan. Hasil dari penerapan strategi CRM ini dapat memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan produk dan dapat memberikan kemudahan dalam bertransaki menggunakan layanan digital khusus produk hasanah card. Hasanah card merupakan kartu kredit berbasis syariah yang dapat digunakan sebagai alat untuk bertransaksi bagi nasabah. Melalui penerapan CRM pada hasanah card, nasabah dapat memanfaatkan layanan digital sehingga hal ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan hasanah card dari BSI.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Rita Rahayu, SE.Akt., M.Si., Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Digital, Customer Relationship Management, Hasanah Card |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 07:59 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 07:59 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/205041 |
Actions (login required)
View Item |